Thursday, January 26, 2012

Cara Memasang Meta Tag Otomatis di Setiap Posting

Halo teman - teman semuanya, kali ini saya akan membuat postingan mengenai cara memasang Meta Tag Otomatis di Setiap Postingan Blog anda. Dibawah ini, saya akan membaginya dalam dua bagian. Tinggal anda ikuti saja salah satunya. Tanpa basa basi lagi, ayo kita ngeblog :
Bagi yang BELUM PERNAH memasang meta tag deskripsi sebelumnya, ikutin Cara memasang Meta Tag Otomatis di Setiap Posting Blog:

Pertama-tama login dulu dong ke blogger.com terus ke tata letak > edit html.
Tunggu sampe terload secara maksimal dan cari kode berikut (gunakan ctrl + f di firefox untuk mencari) :

<title><data:blog.pageTitle/></title>

Setelah dapat kode diatas hapus lalu ganti dengan kode berikut :
<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://ALAMATBLOGSOBAT.blogspot.com/&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta name='description'' content='ISI DENGAN DESKRIPSI UNTUK HOMEPAGE BLOG SOBAT'/>
<meta name='keywords' content='ISI DENGAN KATA KUNCI UNTUK HOMEPAGE'/> </b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if>

Selesai dan save template sobat.

Bagi yang SUDAH PERNAH memasang meta tag deskripsi sbelumnya, ikutin cara berikut ini :

Udah login ke blogger kan ? langsung menuju tata letak > edit html.
Di halaman edit html, cari kode ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>

Intinya tuh sobat cari kode deskripsi yang lama ( yang udah pernah sobat pasang sebelumnya), kemudian dihapus aja semua kode deskripsi yang lama ntuh.
Setelah kode meta tag deskripsi dan keyword yang lama dihapus diganti dengan kode berikut yang tentunya lebih canggih lagi,hhe :

<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://ALAMATBLOGSOBAT.blogspot.com/&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta name='description' content='ISI DENGAN DESKRIPSI UNTUK HOMEPAGE BLOG SOBAT'/>
<meta name='Keywords' content='ISI DENGAN KATA KUNCI UNTUK HOMEPAGE'/> </b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if>

Udah digantikan ? kalo udah selesai langsung aja di save template.

Demikianlah cara bikin meta tag di setiap postingan secara otomatis semoga dengan memasang meta tag deskripsi di setiap postingan bermanfaat bagi seo blog sobat.

semoga artikel Cara memasang Meta Tag Otomatis di Setiap Posting Blog bermanfaat buat sobat semua :P

1 comment:

  1. thanks infonya, artikel nya bermanfaat banget

    ReplyDelete

thank you Bagi teman - teman semua yang telah berkunjung, mohon memberikan secarik komen disini agar blog ini lebih maju kedepannya. Salam Blogger.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Baca Juga Artikel dibawah ini :

get your Paypal account here..

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
There was an error in this gadget

Subscribe via email

Like This Blog's Posts? Get the Latest of It Directly from your Inbox for Free - Enjoy your Day!

Delivered by FeedBurner